Jumat, 26 April, 2024

Fisip UMJ Tambah Doktor Baru

MONITOR, Jakarta – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta hari ini, Jumat (12/7), kembali melahirkan Doktor baru, yaitu Doktor Asep Setiawan, MA. Tercatat, Doktor Asep Setiawan telah menyelesaikan S1 di Program Studi Hubungan Internasional FISIP Universitas Padjadjaran, seangkatan dengan Dr. Rizal Sukma yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris.

Asep Setiawan menempuh Program Masternya di Birmingham University Inggris. Studi S2-nya ini ditempuhnya bersamaan saat bertugas di BBC London. Sementara S3 ditempuhnya di Program Doktor Universitas Padjadjaran.

Ia mengambil Disertasi dengan judul “Perubahan Kebijakan Luar Negeri Indonesia terhadap Isu Nuklir Iran di Dewan Keamanan PBB 2007-2008.”

Sebagai orang yang aktif terjun di dunia internasional, Asep terlihat sangat menguasai dan mampu mempertanggungjawabkan disertasi yang ditulisnya dihadapan dewan penguji.

- Advertisement -

Dekan FISIP Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy pun menuturkan, dengan selesainya Program Doktor yang ditempuh Asep Setiawan, maka FISIP UMJ saat ini telah mempunyai dosen bergelar Doktor sebanyak 29 Doktor, dengan rincian Prodi Kesejahteraan Sosial sebanyak 5 Doktor, Prodi Administrasi Publik 3 Doktor, Prodi Ilmu Politik 6 Doktor, dan Prodi Ilmu Komunikasi 3 Doktor, Magister Ilmu Administrasi 6 Doktor, dan Magister Ilmu Komunikasi 6 Doktor.

“Saat ini yang tengah menempuh program doktoral sebanyak 7 dosen. Diharapkan dalam waktu paling lama semua dosen FISIP sudah bergelar Doktor semua,” ujar Ma’mun di Jakarta, Jumat (12/7).

Untuk diketahui, selain menjadi Dosen di FISIP UMJ, saat ini Asep Setiawan bekerja di Metrotv dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Pusat Penelitian Media Metrotv. Mulai tahun 2019, ia juga tercatat sebagai anggota Dewan Pers yang berkantor di Kebon Sirih Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER