Ubah Wajah Jakarta, Anies Perbanyak Taman di Sekitar Halte TransJakarta

768

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta kembali menghadirkan fasilitas publik di sepanjang jalan halte Bus TransJakarta. Kali ini, Pemprov menata Taman Dukuh Atas, yang letaknya berdekatan dengan halte Dukuh Atas atau Stasiun Sudirman.

Di sisi timur trotoar Sudirman-Dukuh Atas ini, nantinya ada dibangun sebuah taman umum. Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan mengatakan, saat ini pembangunan taman tersebut sudah memasuki tahap akhir.

“Taman Dukuh Atas ini adalah bagian dari penataan Koridor Sudirman-Thamrin. Saat ini sudah memasuki tahap persiapan akhir sebelum resmi dibuka untuk publik,” kata Anies Baswedan, Kamis (11/7).

Sama seperti penataan di Terowongan Kendal, Pemprov DKI mengubah ruang yang tadinya jalan untuk kendaraan bermotor, menjadi ruang untuk pejalan kaki, pedestrian. Sebuah ruang antara rumah dan tempat bekerja, ruang ketiga.⁣⁣

Anies menjelaskan, ruang ketiga di Dukuh Atas ini terbuka untuk semua kalangan. Sambil berpindah moda transportasi warga bisa berinteraksi di sini. Taman Dukuh Atas dilengkapi dengan sarana olahraga skate board, spot ekspresi seni budaya, spot edukasi utilitas kota dan anjungan pandang.

“Semoga menjadi wahana tautan kekeluargaan antar warga Jakarta,” imbuh Anies.