Jelang Munas, Airlangga Kantongi Dukungan dari Golkar Jakarta

MONITOR, Jakarta – Kendati perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar digelar Desember 2019 mendatang, namun aksi dukung-mendukung sudah dimainkan beberapa kader Golkar di wilayah.

Kader Golkar di Jakarta misalnya, sudah berani mendeklarasikan dukungan terhadap Airlangga Hartarto (AH) untuk maju sebagai calon ketua umum di Munas Golkar.

“Ya, kami kader Golkar di Jakarta sepakat untuk mendukung sepenuhnya (AH) maju kembali untuk memimpin Partai Golkar,” ujar politisi Senior Partai Golkar Ashraf Ali kepada MONITOR, Kamis (4/7).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Ashraf yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta ini menyebut, dukungan Partai Golkar untuk AH agar bisa duduk kembali menjadi Ketum Partai Golkar bukan tanpa alasan.

Menurut Ashraf, karena kader Golkar di Jakarta melihat keberhasilan AH memimpin Partai Golkar saat ini.

“Bayangkan hanya 2 tahun memimpin Partai Golkar, AH sudah bisa menempatkan Golkar di posisi ke 2 perolehan kursi DPR dan 300 lebih di DPRD serta 10 ketua DPRD di Indonesia,” tegasnya.

Ashraf pun mengungkapkan bahwa dukungan terhadap AH, saat ini sudah merambah ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Jadi dukungan terhadap AH tidak hanya dilakukan oleh kader Golkar Jakarta. Tapi dilakukan oleh kader Partai Golkar di seluruh wilayah di Indonesia,” pungkas Ashraf.

Diketahui, sebelumnya, enam DPD II Partai Golkar DKI Jakarta mencabut dukungannya untuk Bambang Soesatyo (Bamsoet)sebagai caketum Golkar. DPD Golkar DKI mengaku telah menyalahi aturan partai Golkar karena memutuskan mendukung Bamsoet.