Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil ingin Fokus Urusi Rakyat Jabar

32
Walikota Bandung Ridwan Kamil (dok: tribun)

MONITOR, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara menanggapi hasil survei LSI Denny JA yang mencantumkan dirinya masuk bursa capres 2024. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menegaskan, saat ini dirinya masih ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Pertama ini masih 2019, sudah ngomongin (Pilpres) 2024, dan itu kalau menurut saya terlalu jauh. Untuk saya pribadi, saat ini saya masih fokus sebagai Gubernur Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil, Rabu (3/7).

Sebelumnya lembaga survei LSI Denny JA menyatakan Ridwan Kamil beserta tiga kepala daerah lainnya masuk dalam radar LSI sebagai capres 2024. Namun sayangnya, mantan walikota Bandung ini justru mengatakan dirinya masih minim pengalaman, sebab baru terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 lalu.

“Saya ini masih gubernur baru, saya masih belum punya pengalaman mendalam dalam mengurusi multidimensi. Jadi untuk saya pribadi, saya fokus sebagai Gubernur Jabar yang membawa kemajuan perubahan dan nanti lihat di akhir masa jabatan saya,” kata dia.

Dia menuturkan, jika pada masa kepemimpinannya masyarakat bisa mengapresiasi, maka ia akan terpikirkan langkah selanjutnya.

“Kalau masyarakat banyak yang mengapresiasi dan ada hasilnya, saya kira hal-hal lain bisa mengikuti. Jadi intinya tidak saya pikirkan (maju menjadi capres). Itu masih jauh,” kata dia.