Selasa, 23 Juli, 2024

Jadwal Masih Padat, TKN Akui Jokowi Belum Susun Anggota Kabinet Baru

MONITOR, Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo dan wakilnya Ma’ruf Amin hingga kini belum menyusun susunan anggota kabinet periode 2019-2024. Kendati demikian, tak memungkiri dalam waktu dekat mereka akan segera menyiapkan pembahasan tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani. Ia mengatakan, Jokowi-Ma’ruf akan mulai menyusun anggota kabinet usai bertemu dengan tim hukum, TKN, dan pimpinan Partai Politik (Parpol).

“Pak Jokowi tidak menutup kemungkinan segera, setelah tadi malam pertemuan dengan tim hukum, malam ini (Selasa) dengan TKN dan TKD, kemudian akan disusul dengan pimpinan partai politik,” ujar Arsul Sani kepada wartawan, Selasa (2/7).

Arsul mengatakan, hingga saat ini Jokowi masih aktif sebagai Kepala Pemerintahan sehingga memiliki jadwal agenda yang sangat padat.

- Advertisement -

Terkait dengan nama-nama calon anggota kabinet, Politikus PPP ini tak menafikkan bahwa TKN maupun TKD juga berhak untuk mengusulkan nama sebagai anggota kabinet Jokowi.

“Tentu di antara TKN dan bahkan TKD tidak menutup kemungkinan diminta Pak Jokowi-Ma’ruf Amin untuk membantu dalam pemerintahanya, apakah posisi di kabinet atau di posisi lain itu tentu hak prerogatif beliau,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER