Dua Cawagub PKS Ditolak DPRD, Taufik Ngaku Sudah Siapkan Kader Gerindra

12591
M Taufik , Wakil ketua DPRD DKI

MONITOR, Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M. Taufik, mengaku sudah menyiapkan calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI, apabila Cawagub dari PKS ditolak oleh para Wakil Rakyat Jakarta.

“Ada sebaskom kader Gerindra yang siap untuk jadi wagub DKI gantikan Sandiaga Uno,” ujar Taufik kepada MONITOR di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/7).

Menurut Taufik, partainya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan baik ketika dua cawagub PKS benar-benar ditolak oleh DPRD.

“Ya, kalau ditolak kan maka Gerindra dan PKS harus menyiapkan calon baru yang harus di sampaikan ke DPRD untuk diadakan pemilihan ulang,” terang Taufik.

Dikatakan Taufik, peluang Gerindra untuk mengajukan cawagub sangat berpeluang, ketika paripurna pemilihan dua kali digelar tak mencapai kuorum.

“Bahkan pihak Kemendagri pun menyampaikan apabila dalam rapat pimpinan gabungan (rapimgab) dewan tidak ada kata sepakat maka dua cawagub yang ada saat ini bisa dikembalikan ke partai pengusung,” tandasnya.

Sementara itu seperti diketahui, PKS masih berkeyakinan dua cawagub DKI yang saat ini sudah berada di meja dewan tidak akan dikembalikan ke partai pengusung.

“Sampai saat ini kami masih perpatokan kepada tata tertib (tatib) pemilihan yang sudah disahkan oleh pansus, yang bunyinya apabila dua kali rapat paripurna digelar namun tidak kourum maka keputusannya akan dibawa ke rapimgab yang didalamnya ada Ketua Fraksi dan pimpinan dewan,” terangnya.

Dengan demikian, dalam tatib pemilihan tidak ada aturan yang menyebutkan dua cawagub yang sudah disodorkan ke meja dewan bisa dikembalikan ke partai pengusung,” jelasnya.