Ketua TKN Hingga Ketum Parpol Akan Dampingi Jokowi-Ma’ruf ke KPU

Puluhan ribu personal TNI-Polri mengamankan Gedung KPU RI (dok: tsani Monitor)

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Verry Surya Hendrawan mengatakan bahwa ketua hingga jajaran TKN rencananya akan ikut serta mendampingi pasangan nomor urut 01 dalam rangka menghadiri acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di KPU, sore nanti.

 “Jokowi nantinya akan didampingi oleh Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir dan Ketua Harian TKN Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko. Selain itu, para Wakil Ketua hingga Direktur TKN Jokowi-Ma’ruf juga akan turut mendampingi,” kata Verry kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (30/6).

“Termasuk para Wakil Ketua, sekretaris, bendahara, para wakil sekretaris, para direktur,” tambahnya.

Ketika ditanyakan, apakah Presiden Jokowi akan hadir dalam acara sore nanti ?. Ia pun mengatakan, bila tidak ada perubahan, pasangan Jokowi-Ma’ruf akan menghadiri agenda penetapan yang digelar institusi pimpinan Arief Budiman tersebut.

“Insyaallah. Belum ada perubahan. Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin hadir,” sebut dia. Sementara itu, ketua umum hingga para Sekjen Parpol koalisi juga akan turut mendampingi.

Seperti diketahui, sesuai agenda pada pukul 15.30 WIB sore nanti pihaknya akan menggelar acara penetapan presiden dan wapres terpilih yakni Jokowi-Ma’ruf. 

Penetapan itu, sebagai bentuk respon lanjutan pasca putusan MK yang mengukuhkan kemenangan pasangan nomor urut 01.