TKN Berharap Prabowo-Sandi Hadiri Rapat Pleno KPU Sore Nanti

27

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekertaris TKN Jokowi-Ma’ruf , Verry Surya Hendrawan berharap pada rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, juga akan dihadiri pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, di Gedung KPU RI, sore nanti.

Ia mengatakan, kehadiran rival Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 kemarin, bisa menunjukan kepada dunia internasional mengenai kekuatan demokrasi yang dimiliki Indonesia.

“TKN juga terus berdoa agar pak Prabowo dan pak Sandiaga Uno dapat hadir dan bersama-sama menunjukkan kepada masyarakat dan dunia internasional tentang kekuatan demokrasi di negara tercinta,” kata Verry dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/6).

Selain itu, Verry berpandangan bahwa baik Prabowo maupun Sandiaga merupakan dua tokoh yang luar biasa dan selalu mengedepankan kepentingan bangsa.

“Kami (TKN) meyakini sepenuhnya bahwa kedua tokoh bangsa yang luar biasa ini (Prabowo-Sandiaga), pada akhirnya akan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara tercinta,”tandas Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko memastikan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan menghadiri rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. 

“Tidak hadir, kemungkinan keduanya enggak hadir, yang sudah confirm Pak Prabowo, tapi kemungkinan keduanya enggak hadir,” kata Hendarsam kepada wartawan di kawasan Menteng, Sabtu (29/6).

Hendarsam mengatakan, baik Prabowo dan Sandiaga sudah memiliki agenda lain yang telah terjadwal. “Karena pertimbangannya sudah ada agenda dan tak bisa diganti atau diubah,” ucapnya.