Selasa, 23 Juli, 2024

Hadir di KPU Gunakan Bus, TKN: Kami Tidak Ingin Merpotkan

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan dipilihnya bus sebagai moda transportasi untuk hadir ke KPU dalam rangka mendukung pengamanan yang dilakukan di Gedung penyelenggara pemilu tersebut.

“Karena kami mendukung dari pengamanan di KPU, maka kami datang bersama-sama pakai bus sehingga tidak merepotkan di dalam lalu lintas, tidak merepotkan petugas keamanan di KPU jadi kami taat asas,” kata Hasto kepada wartawan saat tiba di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).
Seperti diketahui, dalam bus yang ditumpangi berisikan seluruh anggota dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Rombongan TKN Jokowi-Ma’ruf sebelumnya berkumpul terlebih dulu di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. 

Setibanya di KPU, satu per satu anggota TKN pun masuk ke dalam gedung KPU tampak, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Lodewijk F Paulus, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Raja Juli Antoni dan Verry Surya Hendrawan hingga politikus Hanura Inas Nasrullah Zubir. Mereka langsung masuk ke dalam gedung KPU.

- Advertisement -

Diketahui, penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 akan dilakukan sore ini sekitar pukul 15.30 WIB. Direncanakan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan hadir. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno disebut tidak akan hadir dalam acara penetapan tersebut.

Puluhan ribu personel polisi juga terus  disiapkan dalam rangka pengamanan acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER