Jumat, 26 April, 2024

Merapat ke Kertanegara, Koalisi Adil Makmur Bahas Peta Politik

MONITOR, Jakarta – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), sejumlah partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi Adil Makmur, hari ini Jumat (28/6), terlihat berkumpul di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabar yang diperoleh MONITOR, pertemuan tersebut akan melakukan rapat penting guna membahas arah kelanjutan koalisi.

Parpol Koalisi yang terlihat sudah berada di kediaman Prabowo adalan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Edy Soeparno juga merapat ke lokasi.

Dipartai Gerindra sendiri, tampak Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

- Advertisement -

Sementara Prabowo Subianto sebagai tuan rumah sudah menunggu kedatangan para tamunya sejak pukul 14:30 WIB.

“Agenda pertemuan ini salah satunya membicarakan arah kelanjutan koalisi Adil Makmur,” ujar Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan kepada wartawan sebelum masuk ke kediaman Prabowo.

Senada dengan Hinca, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan bahwa pertemuan hari ini akan membahas kelanjutan koalisi partai.

“Jadi, pertemuan hari ini, adalah pertemuan partai koalisi Indonesia Adil Makmur. Seperti yang disampaikan oleh Pak Prabowo kemarin malam dalam pidato beliau menanggapi keputusan Mahkamah Konatitusi beliau akan segera megumpulkan partai koalisi untuk menentukan langkah lebih lanjut,” ujarnya.

Namun dalam pertemuan ini, tidak terlihat wajah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Solahudin Uno, begitu juga petinggi partai lainnya dari PKS, dan Partai Berkarya belum hadir.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER