Garuda Indonesia dan Polri Sinergi Latih Awak Kabin Pesawat Polri

Foto: Istimewa

MONITOR, Tangerang – Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia menjalin kerjasama pelatihan awak kabin bagi personal Polri yang akan bertugas di pesawat udara milik Polri.

Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan langsung oleh Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar bersama Direktur Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat yang disaksikan oleh AS SDM Irjen Pol. Drs Eko Indra H di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jakarta, (26/6).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar mengungkapkan, “Dengan adanya kerjasama ini, ke depannya para awak Kabin POLRI akan mendapatkan pelatihan dari Garuda Indonesia Training Center sesuai dengan standar kualiatas layanan bintang lima, serta dengan standar keselamatan dan keamanan internasional”

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Secara khusus kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang telah memercayakan pendidikan dan pelatihan awak kabin Pesawat Udara Polri kepada Garuda Indonesia.Besar harapan kami kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak, serta secara khusus menjadi wujud sinergi yang mampu membantu mewujudkan “excellent safety and service” dalam penerbangan Polri.”, tutup Heri.

“Sebagai Lembaga yang memiliki nilai dan konsentrasi yang sama dengan Garuda Indonesia dalam aspek safety, kami sangat optimistis dengan adanya kerjasama ini mampu menampilkan keseragaman kualitas aspek keamanan dalam penerbangan Indonesia di kancah global”, tutup Heri.