Kamis, 20 Januari, 2022

Pasca Putusan, Menko Maritim Yakin Suasana Akan Kembali Kondusif

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa sidang pembacaan putusan terkait sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) nanti, akan berlangsung kondusif.


Sebab, kata dia, baik Prabowo Subianto maupun Joko Widodo sudah sama-sama memberikan himbauan kepada para pendukungnya untuk tetap tenang dan menerima apapun hasil keputusan yang diambil oleh majelis hakim nantinya.


“Kalau menurut saya dengan pesan dari Pak Prabowo dan Pak Jokowi, mereka berdua kan hubungannya baik. Saya kira dengan kedewasaan kita semua, mestinya sih nggak ada masalah,” kata Luhut kepada awak media, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (25/6).


Lebih lanjut, ketika ditanyakan terkait dengan upaya rekonsiliasi yang dibangun oleh pihak Jokowi kepada Prabowo sejauh ini, apakah sudah ada sinyal politik untuk berkoalisi?. Luhut masih enggan menjabarkan perkembangan rekonsiliasi yang tengah dibangun saat ini.

- Advertisement -


“Ya mungkin saja (dijajaki), mungkin saja (berkoalisi),” singkatnya.


Kendati demikian, Luhut mengungkapkan, jika upaya untuk melakukan rekonsiliasi nasional pasca pelaksanaan Pilpres, menurut dia, memang merupakan keinginan dari Jokowi. Bahkan, sambung Luhut, keinginann tersebut akan disampaikan dalam pidatonya sebagai presiden terpilih nanti.


“Nanti dengar saja pidato presiden setelah pengumuman. Insyaallah semua baik-baik, tentu nanti presiden akan menyampaikan pidato sebagai presiden terpilih. Insyaallah akan mengajak supaya kita ramai-ramai membangun negara kita ini,” pungkas Luhut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER