Andi Arief Sebut Saksi 02 Lebih Jujur Katakan Jokowi Hadiri TOT

964
Mantan Wasekjen DPP Demokrat Andi Arief

MONITOR, Jakarta – Aroma kebohongan terungkap dalam kesaksian Anas Nasihin, salah seorang saksi yang dihadirkan tim hukum Jokowi-Ma’ruf dalam sidang keempat Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, Jumat (21/6).

Pasalnya, Anas Nasihin dalam kesaksiannya mengatakan bahwa capres petahana Joko Widodo tak hadir dalam kegiatan Training of Trainers (TOT) yang digelar oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Sementara itu, sebelumnya saksi Anas yang dihadirkan tim pengacara Prabowo-Sandi mengatakan bahwa Jokowi hadir dalam kegiatan tersebut. Fakta pun terkuak saat sejumlah kalangan menelurusi jejak digital

Seperti halnya Andi Arief. Eks Wasekjen DPP Demokrat ini membenarkan bahwa Jokowi memang menghadiri kegiatan TOT itu bersama sejumlah petinggi negara.

Andi Arief pun turut mengoreksi, bahwa saksi yang didatangkan 02 lebih jujur ketimbang saksi dari 01.

“Sebagai penonton sidang MK, saya menyumbang ingatan digital mengkoreksi saksi TKN yang bilang Pak Jokowi tidak hadir TOT,” kata Andi Arief dalam laman Twitternya, Sabtu (22/6).

“Justru saksi BPN Anas yg lebih jujur menyatakan Pak Jokowi hadir,” tambahnya.

Sebagaimana hasil penelusuran, calon presiden incumben Joko Widodo memang benar menghadiri pelatihan saksi TPS yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN). Pelatihan yang dihadiri Jokowi digelar secara tertutup.

Jokowi tiba di Él Royale Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 19.20 WIB mengenakan kemeja putih. Jokowi datang semobil dengan anggota TKN Jokowi-Ma’ruf, Pramono Anung.