Kursi Wagub DKI Masih Kosong, Pemuda Betawi Dukung M. Taufik

299
M Taufik Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta – Masyarakat Jakarta rupanya sudah tak sabar ingin melihat siapa sebenarnya sosok yang pantas menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta.

Bahkan sampai saat ini, para wakil rakyat Jakarta yang diberi kepercayaan untuk memilih dan menentukan siapa figur Wagub DKI belum juga menentukan pilihan.

Belakangan muncul kembali nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, yang dianggap layak untuk mengisi kursi Wagub DKI ketimbang calon dari PKS yakni Mantan Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekertaris DPW PKS Jakarta Agung Yuliato

Ketua Perhimpunan Pemuda Betawi DKI Jakarta (PERMATA) Fauzi, mengatakan, sebagai Ibukota negara, Jakarta adalah baramoneter bagi daerah lain. Oleh karenanya, program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemprov DKI harus benar dapat direalisasikan dengan baik.

Sebab kalau hanya tertumpu pada Gubernur Jakarta Anies Baswedan, sangat mustahil semua program-progam Pemprov DKI bisa berjalan mengingat begitu kompleknya persoalan yang ada di Ibukota.

“Nah, untuk merealisasikan semua program-program tersebut perlunya sosok Wakil Gubernur yang selama ini kosong. PERMATA melihat Wakil Ketua DPRD M Taufik lah yang tepat untuk mengisi kursi Wagub tersebut,” ungkapnya.

Fauzi pun menuturkan alasan PERMATA memberi dukungan kepada M Taufik untuk menjadi Wagub DKI. Alasan itu, diantaranya adalah, sosok M Taufik bisa dikatakan dekat dengan warga Jakarta khususnya orang Betawi

“Sebagai Wakil Rakyat Jakarta, kami melihat Pak Taufik itu orangnya ikhlas mengayomi dan melayani warga Jakarta,” tuturnya.

Tak hanya itu, sambung Fauzi, dengan segudang pengalamannya, M Taufik dinilai mampu membenahi kota Jakarta menjadi lebih baik.

“Pak Taufik juga sosok yang tegas dan pemberani dalam memimpin. Dia pun sosok organisatoris yang kualitas dan kapasitasnya sangat layak untuk dipertimbangkan,” pungkasnya.