Konflik Apartemen Mediterania Kemayoran Berakhir, ini Hasil Kesepakatannya

1885
Rapat Pengelola Apartemen Meditarania Palace, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan Dinas Perumahan DKI Jakarta (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Gejolak perseteruan pengelolaan Apartemen Mediterania Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya berakhir. Ini setelah Dinas Perumahan (Disperum) DKI Jakarta mengundang dua Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) yang selama ini berseteru untuk bertemu dan duduk bersama.

Pertemuan dilakukan di Gedung Disperum DKI Jakarta, Jalan Jati Baru, Jakarta Pusat, Selasa (18/6). Adapun kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut adalah:

  1. Saudara Ikhsan sebagai pengurus lama P3SRS akan menyerahkan rekening koran Bulan April dan Bulan Mei 2019 dari Bank Artha Graha kepada DPRKP pada Hari Rabu. tanggal 19 Juni 2019.
  2. Akan dilakukan rekonsiliasi laporan keuangan berdasarkan daftar tagihan (seluruh buaya dan kewajiban) dari Pemilik dan Penghuni antara Sdr Khairil Poloan sebagai pengurus baru P3SRS dengan Sdr. Ikhsan. Bagi pemilik yang telah membayar ke Bank BCA atau Bank Artha Graha dianggap telah melunasi kewajiban sehingga tidak dikenakan sanksi (segala bentuk pengumuman penerapan sanksi terhadap Pemilik dan Penghuni yang telah memenuhi kewajibannya akan dicabut mulai hari ini. dan Para Pemilik dan Penghuni yang telah memenuhi kewajbannya wajib menyerahkan bukti pembayaran tersebut kepada Pengelola)
  3. Para Pemilik dan Para Penghuni yang tidak membayar iuran pemeliharaan lingkungan (IPL), listrik dan air akan dikenakan sanksi sebagaimana tata tertib penghunian yang berlaku
  4. Para Pemilik yang membayar tagihan ke rekening BCA harus dicatat oleh Pengelola sebagai pihak yang memenuhi kewajiban dalam membayar IPL, Iistrik dan air (dengan melampirkan buku pembayaran tersebut kepada Pengelola).
  5. Semua pemasukkan dan pengeluaran setiap akhir bulan berjalan dari Bank BCA dan Bank Artha Graha akan dibuka informasinya oleh kedua belah pihak untuk membayar kebutuhan operasional Apartemen Mediterania Palace Residences secara proposional, dan apabila ada defisit dari Bank Artha Graha, akan dilakukan pengecekan atau rekonsthsas: secara bersama atas tagihan tersebut dan selanjutnya akan dibayarkan dari rekening Bank BCA.
  6. Segala penerapan sanksi dan Para Pemilik dan Penghuni yang telah memenuhi kewajiban pembayaran IPL. Listrik dan air akan diselesaikan oleh Pengelola di kantor pengelola.
  7. Pengelola akan membuat laporan pengelolaan keuangan kepada Sdr Khairil Poloan dan Sdr. lkhsan.
  8. Dalam hal penyampaian tagihan pembayaran IPL listrik dan air kepada para pemilik dan penghuni, para pihak (Sdr Khairil Poloan dan Sdr Ikhsan) tidak memanfaatkan media mading dan paging.
Berita Acara pertemuan antara pihak-pihak terkait sengketa pengelolaan apartemen Mediterania

Ketua P3SRS baru Khairil Poloan, membenarkan, kalau pertemuan yang difasilitasi oleh Disperum mengahasilkan beberapa kesepakan yang harus dipatuhi oleh semua warga Apartemen.

“Kesepakatan ini merupakan tidak lanjut hasil kesepakatan rapat pengurus Apartemen Mediterania Palace Residen Kemayoran pada 29 Mei lalu,” ujarnya.