IMB Pulau Reklamasi Berpolemik, Gerindra dan PKS Siap Bela Anies

58
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta menyatakan siap pasang badan buat Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Pernyataan tersebut keluar dari Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni terkait menggelindingnya rencana interpelasi.

“Terlalu berlebihan lah kalau sampai ada usulan interpelasi. Itu namanya mencari sandiwara dalam lelucun,” ungkap Ghoni di Gedung DPRD DKI Jakarta kepada MONITOR, Senin (17/6).

Menurut Ghoni, terlalu dini kalau isu interpelasi digulirkan dalam menyikapi penerbitan IMB ini.

Diusulkan Ghoni, sebelum menggelindingkan interpelasi seharusnya dikonfirmasi terlebih dahulu kepada instansi terkait yang mengeluarkan izin yakni Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Citata) DKI Jakarta.

Ghoni pun menegaskan Fraksi Gerindra tidak akan ikut dalam hak interpelasi.

“Kami di Fraksi Gerindra tidak akan ikut-ikutan menggunakan hak interpelasi. Karena melihat persoalan Pulau Reklamasi ini sebenarnya ada pada gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi. Menurutnya persoalan penertiban IMB di pulau reklamasi harus ditelaah lebih dahulu dari semua aspek.

“Kalau kami dari PKS hanya minta kepada Pak Anies, agar bisa terbuka kepada masyarakat Jakarta terkait persoalan Pulau Reklamasi ini,” pungkasnya.