Sikap Tegas Ketua MK Anwar Usman Dipuji Sandiaga Uno

180

MONITOR, Jakarta – Sikap tegas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menuai apresiasi dari Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi, demikian sapaannya, meyakini bahwa Anwar Usman beserta Hakim MK lainnya akan bekerja secara profesional.

“Beliau (Anwar Usman) memastikan bahwa sembilan hakim MK akan bekerja secara profesional, tidak tunduk pada siapapun, tidak takut kepada siapapun, tidak dapat diintervensi oleh siapapun, dan hanya tunduk pada konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang sesuai konstitusi dan sumpah,” kata Sandiaga, usai pendengarkan penutupan sidang perdana PHPU Pilpres kemarin, Jumat (14/6).

Ia pun menilai, iktikad dan pernyataan Anwar Usman mampu menjadi titik awal jalannya proses persidangan yang baik dan sangat menyejukkan.

“Pernyataan ini tentunya menjadi awal yang baik, sangat menyejukkan dan menenangkan hati kita semua,” ujar suami Nur Asia ini.

Oleh karena itu, dirinya pun terus memohon kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi untuk selalu mengedepankan demokrasi yang damai dan berprasangka baik.

“Kita berikan kepercayaan kepada para Hakim di Mahkamah Konstitusi dan juga kepada saya, Pak Prabowo dan tim yang akan terus bekerja keras memastikan apapun hasilnya nanti ialah hasil yang terbaik dan telah melalui proses yang jujur dan adil,” imbuh mantan Wagub DKI ini.