Dirindukan Warga Jakarta, Sandiaga Uno Diminta kembali Jabat Wagub

6013
Cawapres Sandiaga Uno (dok: IG Sandiaga)

MONITOR, Jakarta – Sampai saat ini kursi Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta masih kosong. Untuk mengisi kursi kekosongan wagub tersebut, tak sedikit warga Jakarta yang mengharapkan kursi kosong wagub tersebut diisi kembali oleh Sandiaga Uno.

Mantan eks relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat Pilkada Jakarta, Muhidin Muhktar, mengatakan saat ini masih banyak warga Jakarta yang mengharapkan Sandiaga Uno untuk bisa duduk kembali menjadi Wagub DKI.

Apalagi dalam Pilpres 2019, KPU RI sudah mengumumkan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Apalagi tidak ada aturan yang secara tegas yang melarang Sandiaga Uno untuk bisa di calonkan atau di usulkan kembali menjadi wagub DKI,” ujar Muhidin.

Tokoh muda Betawi ini pun menyebut, Sandiaga uno sesungguhnya masih dibutuhkan oleh warga Jakarta untuk melanjutkan program-programnya atau janji-janjinya saat kampanyenya dulu.

“Ini kan proses politik dan butuh kesepakatan politik, saya yakin partai pengusung Anies- Sandi akan bisa menerima,” ungkapnya.

Terlebih kata Muhidin, proses administrasi pengisian jabatan wagub masih dalam berproses.

“Apalagi pernah beredar ada isu bahkan pernah muncul di media kalau calon wagub yang diusulkan PKS berpoligami, dan secara etika moral, belum pernah ada wagub DKI yang berpoligami dan saya dengar juga ada pihak-pihak di dewan yang mempersoalkan soal poligami tersebut,” terangnya.

Oleh karenanya, kata Muhidin pihaknya haqqul yakin, seluruh fraksi di DPRD Jakarta bisa menerima Sandi kembali, yang tentunya melalui mekanisme pengusulan dari partai Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung Anies-Sandi saat pilkada.

“Sandiaga merupakan tokoh muda potensial dan dambaan warga jakarta, dengan segudang ide dan pengalaman. Maka tak berlebihan kalau warga Jakarta masih merindukan untuk duduk kembali menjadi Wagub DKI,” pungkasnya.