Dibanding Tahun Lalu, Polri Sebut Angka Kecelakaan saat Mudik kini Turun

28
Jasa Marga kembali melakukan kontak flow di Jalan Tol Jakarta - Cikampek (dok: Jasa Marga)

MONITOR, Jakarta – Jika dibanding tahun sebelumnya, memasuki H-4 lebaran, tingkat kecelakaan lalu lintas pada musim mudik tahun ini mengalami penurunan. Hal ini

diungkapkan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Refdi Andri, saat meninjau Pos Pam GT Palimanan Tol Cipali, Minggu (2/6).

“Tahun 2018 terjadi 152 kasus kecelakan lalu lintas. Sementara ditahun 2019 sekarang pada periode yang sama mengalami penurunan yaknin hanya terjadi 67 kasus,”ujarnya.

Disampaikan Refdi, dari 152 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tahun 2018, jumlah korban jiwa mencapai 67 orang. Sedangkan, ditahun ini dari 67 kasus kecelakaan lalu lintas, jumlah korban meninggal dunia hanya mencapai 18 orang.

“Mudah-mudahan penurunan ini akan terjadi terus, termasuk korban fatal,” tandasnya.

Refdi pun menyampaikan, kalau penyebab terjadinya kecelakan adalah out off control, atau kehilangan kendali. Menurutnya, kemungkinan para pemudik yang melakukan perjalanan jauh itu, tidak beristirahat.

Oleh karena dirinya menghimbau, agar para pemudik senantiasa selalu menjaga kondisi fisiknya. Selain itu, pemudik juga diminta supaya mengecek kembali kendaraannya.