Rabu, 17 April, 2024

Fraksi PKB Jadikan Dua Momentum Ini Untuk Kembali ke Fitrah Bangsa

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal (CAS) mengatakan momentum hari raya Idul Fitri 1440 H dan memasuki bulan lahir Pancasila pada 1 Juni 2019, harus jadi pertenada dan makna untuk kembali kepada fitrah bangsa.


“Ramadhan adalah perjuangan menuju kembali ke fitri. Kebetulan lebaran kita pada tahun ini disambut dengan hari lahir Pancasila. Maka lebaran ini menjadi lebaran Pancasila untuk kita sama-sama memaknai kembali kefitrahan bangsa,” kata Cucun, Jumat (31/5).


Dikatakan dia, fitrah bangsa Indonesia, adalah bangsa yang majemuk dengan memiliki peradaban yang tinggi. Sebesar apapun perbedaan kita, kata dia, selalu ada titik temu dan pola penyelesaian yang baik.


“Maka dari sekian panjang event pemilu yang telah dilalui, inilah momentum kita untuk kembali menguatkan fitrah bangsa kembali bersatu, bersama membangun bangsa,”ujar dia.
Ia pun menambahkan ikhwal persoalan politik akan selalu ada. Sebab penyikapan politik bersifat dinamis. 

- Advertisement -


“Tapi urusan kebangsaan adalah hajat panjang yang harus terus diutamakan. Politik nanti lagi lah. Mari kita manfaatkan lebaran pancasila ini untuk saling bertemu, saling memaafkan, dan menjaga silaturahmi serta persatuan bangsa Indonesia ini,” pungkas legislator terpilih yang digadang-gadang menjadi pimpinan DPR ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER