Selasa, 19 Maret, 2024

Jokowi hargai sikap Prabowo tempuh jalur hukum melalui MK

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat suara dalam menyikapi aksi demo menolak hasil Pilpres 2019. Orang nomor satu di negeri ini mengajak semua elemen untuk membawa sengketanya ke Mahkamah Konstitusi (MK) Tidak menyelesaikannya lewat jalur inkonstitusional.

“Seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, yang saya banggakan, pemilu adalah satu event dari perjalanan negara Indonesia yang masih panjang. Sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, saya mempunyai kewajiban menjaga kestabilitas politik dan keamanan di negeri ini.” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5).

Bahkan Jokowi pun mengatakan kalau dirinya sangat menghargai langkah pesaingnya pasangan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan mengajukan gugatan ke MK.

Padahal sebelumnya kubu Prabowo menyatakan tak akan membawa sengketa Pemilu ke MK karena tidak percaya dengan penegakan hukum.

- Advertisement -

“Saya benar-benar menghargai Prabowo-Sandi yang telah membawa sengketa Pilpres kemarin ke MK. Dan saya sangat menyakini hakim-hakim di MK akan memutuskan sesuai fakta-fakta yang ada.”tegasnya.

Disisi lain Jokowi pun mengingatkan bahwa ini dalam suasana bulan Ramadan.

“Ini bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, kasih sayang, untuk itu ayo kita semua untuk saling menghargai satu sama lain,”ajak Jokowi. ()

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER