Serang Balik KPU, Fahri: Kematian Petugas KPPS Meningkat itu Wajar?

699
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tampak kesan ditegur Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi. Sebelumnya, Pram mengatakan bahwa statemen Fahri soal Pemilu 2014 tidak menelan korban petugas KPPS tidaklah benar.

Faktanya, kata Pram, ada sebanyak 144 petugas KPPS yang meninggal dunia saat mengawal Pemilu 2014 silam. Namun, sayangnya fakta itu tak diungkap oleh politikus senior PKS Fahri Hamzah.

Mendapati hal ini, Fahri pun menuding bahwa KPU RI seolah berkilah tentang korban KPPS yang meninggal dunia. Dalam cuitannya di laman resmi Twitter, Fahri menilai KPU seolah abai terhadap kematian pada petugas pengawal Pemilu dan terkesan tak perduli dengan nasib korban KPPS.

“Jadi menurut KPU meningkatnya jumlah kematian adalah wajar? Karena tahun sebelumnya lebih rendah maka dirancanglah peraturan KPU yang membuat kematian yang lebih banyak?” sindir Fahri Hamzah, Rabu (8/5).

Fahri menyayangkan, insiden meninggalnya para petugas KPPS tidak dijadikan bahan evaluasi bagi para penyelenggara Pemilu. Ia pun meyakini bahwa KPU tidak mampu menjadikan tragedi pemilu 2014 sebagai peringatan.

“Hebat ya…kemarin bukan dijadikan peringatan untuk menghindari malah untuk menambah…,” tukasnya.