Selasa, 23 April, 2024

Makan Siang di Restoran Padang, Sandiaga: Tak Perlu Baperan!

MONITOR, Jakarta – Sepekan terakhir, masakan legendaris khas Minang yaitu Nasi Padang menjadi perbincangan menarik di tengah panasnya perhelatan Pilpres 2019. Bermula saat paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin kalah perolehan suara di wilayah Sumatera Barat, dua kali sebagaimana perolehan suara di Pilpres 2014 silam, tim pendukung paslon 01 ramai-ramai mengeluarkan boikot Nasi Padang.

Boikot Nasi Padang pun sempat viral dan menjadi trending topic di media sosial. Menariknya, Cawapres Sandiaga Uno hari ini, Jumat (26/4), justru tengah menikmati makan siang di restoran Padang di kawasan Jakarta Timur.

Sandi beserta timnya menyantap sajian kuliner di restoran padang paling terkenal, yakni Sederhana. Meski boikot ramai, namun ia terkesima karena restoran Padang tetap diminati banyak kalangan.

“Alhamdulillah ramai pengunjung. Usaha kuliner lokal seperti ini yang harus kita dukung penuh,” kata Sandi usai menyantap sajian makan siang di Restoran Padang.

- Advertisement -

Mantan Wagub DKI ini pun meminta masyarakat tidak mengkait-kaitkan dengan isu Pilpres yang tengah ramai. “Jangan dikait-kaitkan dengan Pilpres. Ekonomi kita bisa tumbuh, dan lapangan kerja banyak tercipta, salah satunya karena adanya usaha-usaha seperti ini,” terangnya.

Lebih jauh, ia mengingatkan agar masyarakat tidak perlu baper atas hasil perolehan suara di Pilpres kemarin. Apalagi, sampai menyikapinya dengan cara yang kekanak-kanakan.

“Jadi tidak perlu takut, tidak perlu baperan. Tidak perlu terbawa isu-isu Pilpres, Saya ingatkan kita jangan menanggapi Pilpres ini dengan kekanak-kanakan,” ujar Sandi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER