PKB kecolongan, Cak Imin: Jangan biarkan maling jadi rampok di siang bolong!

11713
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, gusar ketika suara partainya tergerus bahkan diklaim hilang di Probolinggo, Jawa Timur. Berdasarkan informasi yang dia terima, suara PKB di Probolinggo hilang sebanyak 70 persen.

“Waduh, Suara PKB di Probolinggo Hilang 70 Persen,” ujar Muhaimin dalam akun Twitternya pagi ini, Senin (22/4).

Politikus yang akrab disapa Cak Imin ini tak terima dengan kecurangan yang terjadi, terlebih menyangkut suara PKB di Pileg.

Spontan, Cak Imin menyerukan kadernya di daerah untuk mengawal ketat perolehan suara PKB supaya jangan sampai kebobolan.

“Para kader! Kejar suara PKB ! Jangan biarkan maling jadi rampok di siang bolong!” serunya.

Sebagai informasi, Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Mustofa sebelumnya mengaku telah menemukan bukti pengurangan suara PKB sebanyak 70 persen di Kabupaten Probolinggo pada Pemilu 2019.

Hal itu dia sampaikan saat mendatangi proses penghitungan suara di kantor Kecamatan Kraksaan. Ia pun membawa bukti berupa form C1 salinan untuk saksi, di mana di dalamnya, penjumlahan perolehan PKB, salah satunya di TPS Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, di situ ada 65 suara, namun oleh PPS ditulis 45 suara. 20 suara sudah hilang di satu TPS. Kemudian di TPS 14 Desa yang sama, yang seharusnya 33, ditulis 23 suara.