POLITIK

Fahri Hamzah Tak Terima Pengaduan Masyarakat soal Kecurangan Pemilu Diabaikan

MONITOR, Jakarta – Sejumlah elemen masyarakat khususnya para pendukung paslon 02 melaporkan berbagai dugaan kecurangan yang terjadi di lapangan. Namun, ada yang menilai pelaporan tersebut tidak diindahkan oleh pihak terkait.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyayangkan tindakan apatis para penyelenggara Pemilu terkait pengaduan masyarakat.

Fahri pun meminta agar KPU RI, Bawaslu dan DKPP tidak menganggap remeh kecurangan yang dilaporkan oleh masyarakat.

“Saya mohon kepada penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu RI dan DKPP RI khususnya jangan menganggap remeh kecurangan yang dilaporkan masyarakat melalui foto dan video,” ujar Fahri Hamzah, Jumat (19/4).

Politikus PKS ini menekankan, semua laporan pengaduan yang masuk atas dasar apapun harus ditanggapi serius oleh pihak-pihak yang terkait.

“Semua harus ditanggapi serius meski tidak dilaporkan. Untuk kepentingan itu saya akan coba bantu,” tambahnya.

Recent Posts

Konferensi Parlemen OKI Dimulai di DPR, Siap Bahas Visi Misi Bagi Mereka yang Terpinggirkan

MONITOR, Jakarta - Konferensi Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC) ke-19 atau Persatuan…

3 jam yang lalu

DPR Harap Pakistan dan India Jaga Komitmen Gencatan Senjata, Dorong RI Bantu Jembatani Konflik

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI, Junico Siahaan mengungkap keprihatinan mendalam atas meningkatnya…

5 jam yang lalu

Komisi I DPR Minta TNI Evaluasi Total Prosedur Keamanan Buntut Ledakan Amunisi di Jabar

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin, menyampaikan belasungkawa mendalam atas insiden…

5 jam yang lalu

Angkat Isu Perempuan dan Palestina di Sidang PUIC ke-19, DPR Disebut Bisa Berbagi Pengalaman ke Negara OKI

MONITOR, Jakarta - Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi ke-19 Parliamentary Union of the OIC…

5 jam yang lalu

Panasonic Indonesia Jadi Basis Ekspor ke 80 Negara

MONITOR, Jakarta - Menanggapi pemberitaan mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK) di Panasonic Holdings, Juru Bicara…

9 jam yang lalu

Transformasi Layanan Haji 2025, Kenyamanan Jemaah Target Utama

MONITOR, Jakarta - Transformasi besar dalam sistem layanan haji tengah berlangsung. Tahun ini, Pemerintah Indonesia…

10 jam yang lalu