Deklarasi Sampai Tiga Kali, Prabowo Keukeuh Menangi Pilpres

1237

MONITOR, Jakarta – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sepertinya masih belum merasa puas dengan hasil perhitungan cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei.

Buktinya, Prabowo tetap mengikrarkan diri sebagai pemenang dalam kontestasi pilpres ini.

Padahal dari perhitungan lembaga survei sampai hari ini masih memenangkan pasangan presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin, dengan rata-rata perolehan suara diatas 53 persen lebih.

Yang menarik dalam deklarasi kemenangan yang ketiga kalinya ini Prabowo mengajak calon wakil nya Sandiaga Uno yang diketahui saat deklarasi kemenangan pertama dan kedua Sandi tak terlihat.

Dalam deklarasi kemenangan yang ketiga kalinya ini juga di lakukan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan,

Prabowo dan Sandi berteriak mengumandangkan takbir sebanyak tiga kali.

“Allahuabar….Alhuakbar….Alhuakbar…Insya Allah kita menang,” teriak Prabowo.

Tak hanya takbir, Prabowo juga memekikkan kalimat ‘merdeka’ sebanyak tiga kali.

Prabowo menegaskan bawa ia dan Sandiaga Uno sudah mengunci kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2019-2024.

“Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandi mendeklarasikan kemenangan residen dan wapres tahun 2019-2024 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen dan C1 yang telah kami rekapitulasi,” tegas Prabowo.

Prabowo beralasan sengaja mendeklarasikan kemenangan ini secara lebih cepat karena mengklaim memiliki bukti bahwa telah terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan di sejumlah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Dia juga mengajak seluruh pendukungnya untuk sujud syukur menyambut deklarasi kemenangan ini.