Quick Count Pilpres, Direktur Konsepindo : Jokowi Presiden

Direktur Lembaga Survei Konsep Indonesia (Konsepindo) Veri Muhlis Arifuzzaman.

MONITOR, Jakarta – Sejumlah lembaga survei terus mengeluarkan perhitungan cepatnya (quick Count). Salah satunya adalah lembaga Survei Konsepindo.

Lembaga survei yang digawangi oleh Veri Muhlis Arifuzzaman ini mengeluarkan hasil perhitungan cepatnya dengan kemenangan sementara pasangan nomor urut 01 Jokowi – Ma’arif Amin 53,74 persen sementara rivalnya pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih suara 46,26 persen.

“Kami kira perhitungan sementara ini tidak akan jauh berbeda dengan hasil akhir nanti, kecuali kalau ada kejadian yang luar biasa, ke”ungkap Direktur Eksekutif Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman dalam keterangan persnya di Hotel Zuri, BSD Tangerang Selatan.

Dijelaskan Veri, keunggulan Jokowi dalam pilpres ini sudah diprediksi oleh Konsepindo dalam hasil surveinya. Dimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi cukup tinggi.

“Masyarakat memang meraskan benar hasil pembangunan infra struktur yang dikerjakan oleh Pak Jokowi selama memimpin negeri ini. Dan puncak kepuasan masyarakat itu diapresiasikan dan direalisasikan dengan mencoblos Pak Jokowi untuk kembali memimpin negara ini yang ke dua kalinya,”terangnya.

Menyinggung soal isu agama yang selama ini digaungkan oleh rivalnya Prabowi-Sandi ?

Dijawab Veri, isu agama ternyata kurang berpengaruh.

“Kami kira masyarakat cendrung melihat apa yang memang mereka rasakan langsung dalam memilih pemimpinnya. Salah satunya itu tadi soal kepuasan terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi dalam membangun bangsa ini,” pungkasnya.