Rabu, 10 Agustus, 2022

Telkom Digisummit 2019 Umumkan Pemenang DOC 2045

MONITOR, Jakarta – Ada hal menarik dalam acara Telkom Digisummit 2019. Ya, itu lantaran helatan tersebut sekalian  mengumuman pemenang gerakan Democracy of Centennial (DOC) 2045. Pengumuman DOC 2045 sendiri bagian agenda terpenting dalam acara Telkom Digisummit 2019.

Pengumuman pemenang DOC 2045 dilakukan oleh Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business Telkom.

Dikatakan Joddy, proses penentuan pemenang sudah melalui proses pengumpulan ide pada bulan November 2017 sampai dengan Maret 2018, ajang DOC 2045 sudah memilih 36 ide dari 5.000 ide yang terkumpul.

“Hari ini perusahaan akan mengumumkan pemenang dari 10 finalis yang berasal dari kota Bandung, Jakarta dan Yogyakarta,”katanya.

- Advertisement -

DOC atau Democracy of Centennial adalah inisiatif Telkom mewujudkan demokrasi baru dalam menciptakan gagasan/ide baru yang relevan bagi centennial.

“Kami mengundang gagasan-gagasan dari para centennial untuk membuat film/video dengan membayangkan Indonesia di Tahun 2045 yaitu saat Indonesia mencapai 1 abad/100 tahun. Sepuluh gagasan/ide paling unik akan kami kemas dalam suatu cerita untuk pembuatan Film 100 tahun Indonesia merdeka nantinya,” ujar Joddy.

Dijelaskan Joddy, gerakan yang ditujukan untuk generasi centennial dan millenial ini merupakan komitmen Telkom untuk memupuk minat generasi muda dalam mengembangkan ide-ide kreatifnya dan mengembangkan cara baru dalam membuat video atau film.

DOC 2045 mengelompokkan ide kreatif tersebut ke dalam beberapa kategori seperti Ide Cerita, Art Work / Future Design, Musik, Fotografi, Fashion Design, Animasi, Karakter dan lainnya.

Sekedar diketahui, Telkom Digisummit tahun ini menjadi lebih semarak dengan peluncuran empat layanan dan inisiatif digital, yaitu Oolean (dalam inisiatif pengembangan industri game), gameQoo (on demand gaming platform yang menggunakan teknologi cloud gaming), OONA Max Stream (OONA TV yang diintegrasikan ke dalam platform Max Stream) dan OONA IndiHome (OONA TV yang diintegrasikan ke dalam platform Indihome berbasis android TV).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER