Demokrat Sentil Adik Prabowo soal Jatah Kursi Menteri

1020
Direktur Media dan Informasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Hashim Djojohadikusimo (dok: Jawapos)

MONITOR, Jakarta – Kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) rupanya sudah merancang komposisi kabinet menteri jika Prabowo-Sandi terpilih. Melalui penyataan Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, yang juga adik dari Prabowo Subianto, terungkap bahwa PAN mendapatkan jatah kursi menteri sebanyak 7, sementara PKS 6 kursi.

Sementara nasib parpol pengusung lainnya seperti Demokrat, Hashim masih enggan untuk berkomentar lebih detail. Kepada wartawan, ia hanya mengatakan pihaknya akan mendiskusikan dan mempertimbangkan kembali.

“Saya kira itu antara saya dengan kakak saya. kita kan sudah sepakat dengan PAN ada 7 menteri untuk PAN, 6 untuk PKS, partai lain masih diskusi. Itu sudah jelas,” ujar Hashim Djojohadikusumo di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Mengenai bocoran kursi menteri, Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon pun mengingatkan agar Hasyim tidak terlalu jauh memikirkan pembagian jatah kursi menteri. Ia lantas mengajar agar Hasyim berjuang terlebih dahulu untuk memenangkan paslon 02.

“Ayookk kita berjuang aja dulu pak Hasyim,” kata Jansen Sitindaon, Selasa (2/4) melalui laman Twitternya

Ia menegaskan, siapapun berhak mengisi kursi menteri nantinya asalkan memiliki track record yang baik. Jansen juga mengimbau agar koalisi Prabowo-Sandi tetap solid jelang hari pencoblosan.

“Kalau begini takutnya nanti rakyat marah. Biarlah putra-putri terbaik bangsa ini nanti yang mengisi kabinet pak Prabowo entah dari latar belakang manapun dia. Tetap SOLID!” tandas putra Sumatera Utara ini.