Sabtu, 20 April, 2024

Jokowi Ingatkan Masyarakat Jangan Golput saat Hari Pencoblosan

MONITOR, Bogor – Gelaran agenda Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 bertepatan dengan masa liburan panjang. Sebagian besar masyarakat dipastikan bakal memanfaatkan momen tersebut untuk berlibur.

Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo tak keberatan dengan masalah liburan panjang. Namun ia hanya mengingatkan, agar masyarakat tidak sampai golput ketika di hari pelaksanaan Pemilu yakni 17 April 2019.

“Mau berlibur silakan, tapi nyoblos dulu setelah itu, jam delapan nyoblos kan masih bisa. Jam delapan nyoblos, jam sembilan nyoblos, jam 10.00 langsung terbang berlibur silakan,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jumat (29/3).

Ia pun menjelaskan, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut memerlukan pembiayaan yang besar sehingga amat disayangkan bila masyarakat tidak memanfaatkan kesempatan tersebut.

- Advertisement -

“Karena pemilu ini, pileg, pilpres menghabiskan biaya yang triliunan, sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita, karena menentukan arah negara ini ke depan,” tutur kakek Jan Ethes ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER