Jumat, 29 Maret, 2024

Masyarakat Ngeluh, Pemerintah Akhirnya Godok Aturan Baru Tarif Pesawat

MONITOR, Jakarta – Kementerian Perhubungan saat ini sedang menggodok aturan baru terkait tarif pesawat. Mengingat, beberapa bulan terakhir publik banyak yang mengeluh karena harga pesawat menjulang tinggi.

“Saat ini masih disusun oleh Biro Hukum Kemenhub bersama dengan jajaran Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub. Kami belum bisa menjelaskan secara detail karena masih dalam proses penyusunan,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan di Jakarta, Rabu (27/3) kemarin.

Hengki mengatakan, aturan yang tengah dalam tahap finalisasi ini disusun dengan melibatkan pihak maskapai dan setelah tercapai kesepahaman dengan pihak maskapai. Ia berharap, aturan ini dapat mengatasi permasalahan tarif atau harga tiket pesawat yang banyak dikeluhkan masyarakat.

“Tentunya dalam membuat regulasi, Pemerintah berada di tengah-tengah antara kepentingan masyarakat banyak dengan keberlangsungan industri penerbangan nasional,” papar Hengki.

- Advertisement -

Lebih lanjut ia mengungapkan, akan segera mengumumkan aturan baru ini setelah proses penyusunan aturan tersebut selesai dilakukan.

“Kami akan segera rilis aturan tersebut dalam waktu dekat ini,” pungkas Hengki.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER