Meski Timnas Kalah, Herri Zulkarnain Gelorakan Optimisme Masyarakat

1005
Herri Zulkarnain, bakal maju jadi Caleg DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) I.

MONITOR, Medan – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kembali melanjutkan perjuangannya di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Jumat (22/3/2019) hari ini. Anak asuh Indra Sjafri tersebut baru saja menelan kekalahan yang cukup pahit, 4-0 melawan musuh bebuyutan di Asia Tenggara, yakni Thailand.

Menanggapi hal tersebut, Herri Zulkarnain, tokoh muda Sumatera Utara yang juga pemerhati dunia sepakbola, mengajak masyarakat untuk tetap mendukung penuh skuad muda Indonesia tersebut.

“Kita harus tetap memberikan dukungan penuh kepada mereka. Laga awal dalam setiap kompetisi memang berat, namun kita harus menjaga optimisme menuju masa depan yang lebih gemilang,” ujar Herri saat dimintai komentar, Jumat (22/3/2019).

Herri menilai lolosnya timnas U-23 ini ke Piala Asia bukanlah sebuah hal yang mustahil. Ia optimis di dua pertandingan berikutnya timnas akan menuai hasil maksimal. Karena itu Plt. Ketua Umum Partai Demokrat tersebut mengajak masyarakat tetap optimis dan memberikan dukungan penuh.

“Momentum kebangkitan sepakbola kita jangan sampai hilang. Setelah juara di level Asia Tenggara, kita harus menorehkan prestasi di level Asia. Mari kita beri dukungan. Apalagi ada putra asli Sumut yang menjadi tumpuan skuad muda timnas kita,” tukas Herri yang maju menjadi Caleg DPR RI dapil Sumut I tersebut.