Tanggapi Bom Sibolga, Jokowi: Harus Ada Tindakan Tegas terhadap Teroris

1005
Presiden Joko Widodo menanggapi penangkapan teroris di Sibolga

MONITOR, Jakarta – Kerja keras Polri, terutama Densus 88, dalam menangkap jaringan teroris, baik yang ada di Lampung, di Sibolga (Sumut), dan di tempat-tempat lain menuai pujian dari Presiden Joko Widodo.

“Ini pengembangan dari penangkapan di Lampung. Dan kita lihat memang barangnya berupa bom itu ada,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meninjau Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2019 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/3) siang.

Jokowi berharap, perlu ada pengembangan supaya sel-sel yang masih tersisa yang belum ketemu segera bisa ditemukan. Karena ini sangat berbahaya bagi keamanan negara. Sebab menurut Jokowi, kalau masih ada teroris-teroris yang masih menyimpan bom seperti itu.

“Saya sampaikan harus ada sebuah tindakan yang tegas, terus-menerus tanpa henti, dan kita harapkan segera semuanya bisa tertangani,” ucap Jokowi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan keprihatinannya atas adanya korban luka masyarakat maupun dari aparat karena ada bom yang meledak di Sibolga, kemarin.

Meski demikian, Presiden menilai belum perlu ada peningkatan keamanan terkait makin dekatnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.