Jumat, 29 Maret, 2024

Dorong Perkembangan UMKM, Maphilinda Syahrial Oesman Pastikan Kemudahan Akses Modal

MONITOR, Banyuasin – Calon Anggota Legislatif DPR RI, Maphilinda Syahrial Oesman pastikan kemudahan akses modal bagi dunia kewirausahaan di Kabupaten Banyuasin. Modal menurut Maphilinda sangat urgen dalam mengembangkan perekonomian masyarakat.

“Kemudahan mendapat modal untuk masyarakat memulai atau bahkan mengembangkan usaha sangat berarti bagi masyarakat. Dengan suntikan modal masyarakat akan mampu mandiri secara ekonomi dan mensejahterakan dirinya dan keluarganya” ungkapnya saat dimintai komentar ketika bertemu masyarakat pelaku usaha di Banyuasin, (11/3/2019).

Selain itu, bagi Caleg perempuan Partai Nasdem, dibutuhkan pelatihan bagi mereka yang ingin menekuni dunia kewirausaan. Sebab, selain menjadi bekal pengetahuan bagi yang baru memulai usaha, pelatihan ini juga sangat penting agar fasilitas yang diberikan tidak menjadi percuma.

“Di Banyuasin, kita perhatikan soal kewirausahaan. Kita akan usahakan, semuanya dapat pelatihan – pelatihan kewirausahaan termasuk akses modal baik dari pemerintah maupun swasta,” tambahnya.

- Advertisement -

Salah satu program dari pemerintah yang dapat diakses warga, antara lain kredit usaha rakyat (KUR). Tahun ini, Maphilinda akan mengupayakan warga Banyuasin agar dapat mengakses KUR lebih mudah, terutama individu maupun kelompok usaha yang produktif tetapi belum memiliki agunan tambahan.

Menurut istri mantan Gubernur Sumsel ini, Kabupaten Banyuasin memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan dunia usaha, baik dari potensi perikanan, pertanian maupun potensi pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kita akan dorong supaya masyarakat semakin sejahtera. Kita tidak segan untuk mengajukan kerja sama dengan pihak lain untuk memacu pertumbuhan usaha di Kabupaten Banyuasin” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER