Senin, 29 April, 2024

Peduli Milenial, Maphilinda Syahrial Oesman Dukung South Sumatera Milenial Road Safety Festival

MONITOR, Palembang – Acara puncak Milenial Road Safety Festival di provinsi Sumatera Selatan akan di gelar pada 10 Maret 2019. Rencananya acara tersebut akan dihadiri oleh bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Acara tersebut dilatarbelakangi belakangi tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. Menurut data, 55% korbannya merupakan generasi muda atau yang kita sebut generasi Milenial. Data yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Sumsel menunjukkan angka yang cukup mengkhawatirkan. Sepanjang 2018, rata-rata sebanyak 5 hingga 6 orang per hari meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Maphilinda Syahrial Oesman Caleg DPR RI Dapil Sumsel I menegaskan, pentingnya menjaga dan membina pertumbuhan generasi muda atau milenil. Tokoh masyarakat Sumsel ini mendukung penuh agenda Milenial Road Safety Festival yang bakal digelar pekan ini.

“kita tentu tidak ingin melihat generasi muda kita, Anak – anak kita menjadi korban kecelakaan lalu lintas gara – gara ketidak tahuan mereka. Tingginya angka kecelakaan ini harus ditangani secara serius, tidak boleh lagi dianggap sepele. Hilangnya nyawa anak-anak muda kita adalah konsekuensi yang harus kita tanggung atas ketidaktahuan kita selama ini. Mari kita dukung dan sukseskan acara puncak Milenial Road Safety Festival di Sumatera Selatan,” ungkapnya kepada wartawan, (7/3/19).

- Advertisement -

Istri mantan gubernur Sumsel ini juga mengungkapkan, apresiasinya atas gagasan kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar di seluruh Indonesia.

“Kita mendukung gagasan kegiatan itu dalam rangka menyelamatkan anak-anak muda kita. Data kecelakaan tadi menyentak kita semua. Sudah saatnya kita membuka kesadaran mereka tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara,” pungkas caleg dari Partai Nasdem tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER