Kamis, 25 April, 2024

Reaksi Sandi ketika Kunjungi Pasar Tak Layak di Labuan Bajo

MONITOR, Jakarta – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno terus melakukan kampanye di sejumlah daerah. Pagi ini, Selasa (26/2), Sandi menyapa masyarakat di Labuan Bajo tepatnya di Pasar Baru Wae Kesambi Batu Cermin.

Di pasar itu, Sandi melihat kondisi pasar yang tidak layak. Para pedagang pun menginginkan pasar mereka yang disebut-sebut tak layak itu diperbaiki.

Salah seorang pedagang mengatakan, jika hujan kondisi pasar becek dan bocor, sehingga para pedagang dan pembeli tidak nyaman.

Sandi pun mengakui, sekitar 70% ekonomi Indonesia ada di pasar tradisional. Namun 80% daripada pasar tradisional masih tidak layak.

- Advertisement -

“Yang menjadi fokus saya dan Pak Prabowo kedepan ialah merevitalisasi pasar-pasar tradisional yang tidak layak, sehingga mampu menggerakkkan ekonomi rakyat dengan harga-harga kebutuhan pokok stabil dan terjangkau,” ujar Sandi di lokasi, Selasa (26/2).

Pria berdarah Gorontalo ini pun memastikan, dirinya kedepan akan melibatkan unsur-unsur pelaku pasar untuk menggiatkan kegiatan pasar tradisional.

“Kami akan pastikan setiap bangunan pasar melibatkan para pedagang yang berjualan di sana, partisipatif dan kolaboratif, karena pedagang pasar yang tahu apa yang mereka butuhkan,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER