Kampanye di Teluk Benoa, Sandi Konsisten Tolak Reklamasi

1005
Cawapres Sandiaga Uno (dok: IG Sandiaga)

MONITOR, Bali –¬†Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan dirinya bersama Prabowo Subianto akan menolak tegas proyek reklamasi di Indonesia. Pernyatan ini dia sampaikan saat menemui warga di Teluk Benoa, Bali, Minggu (24/2) kemarin.

“Di Teluk Benoa, di hadapan warga yang kebanyakan merupakan nelayan, saya menyatakan bahwa saya menolak reklamasi jika merusak lingkungan alam dan merugikan nelayan,” kata Sandiaga Uno, Minggu (24/2) malam.

Sandi mengaku, banyak warga yang bekerja sebagai nelayan menginginkan agar nantinya peraturan proyek lingkungan ditinjau ulang. Sebab, hal itu dikatakan Sandi, bisa merusak lingkungan dan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan.

“Warga di sekitar Teluk Benoa meminta kepada saya jika terpilih menjadi Wakil Presiden nanti bisa meninjau kembali peraturan untuk proyek yang merusak lingkungan dan kelangsungan hidup anak cucu dan juga kesejahteraan para nelayan,” terangnya.

“Jika masyarakat Bali merasa reklamasi merusak lingkungan dan mengancam kehidupan para nelayan, maka Prabowo-Sandi akan bersama masyarakat menolak reklamasi,” tegas Sandi.