Survei Indometrik, Sandiaga Uno Mampu Rebut Hati Emak-emak

1010
Direktur Riset Indomatrik Syahruddin YS

MONITOR, Jakarta – Survey Indomatrik merilis perolehan tingkat elektabilitas berdasarkan karakteristik jenis kelamin untuk kategori perempuan dan emak-emak di ajang pilpres 2019 dikuasai pasangan Prabowo-Sandi. Hal tersebut disimpulkan oleh lembaga Indometrik setelah melakukan survey di seluruh Indonesia di 34 provinsi secara proposional.

Hasil survey yang dilakukan Indomatrik tersebut menunjukan pasangan Prabowo-Sandi mendapat angka sebesar 22,64 persen sedangkan pasangan Jokowi-Maruf 22,03 persen.

“Dengan demikian pasangan Prabowo-Sandi mengungguli pasangan Jokowi-Maruf sekitar 0,62 persen,” ungkap Direktur Riset Indomatrik Syahruddin YS.

Menurut Syahruddin, kemenangan pasangan nomor urut 02 ini disebabkan alasan responden, diantaranya karena suka sosok Sandiaga Uno yang dianggap mampu menurunkan harga bahan pokok yang dirasa mahal. Tak hanya itu, Sandiaga pun dianggap mempuni dalam menurunkan biaya kesehatan dan pendidikan serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan.

“Survey Indomatrik ini dilakukan pada 21-26 Januari 2019. Survey dilakukan menggunakan responden yang memiliki hak pilih dalam pilpres 2019. Selanjutnya, random ditingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa, kampung/rt/rw, penyeberahan wilayah di 50 persen perkotaan dan 50 persen pedesaan,” paparnya.

Syahruddin pun menyebut jumlah responden yang diambil sebanyak 1.800. Penentuan responden dilakukab secara random sistematis dengan margin error kurang lebih 2,8 persen.