Sabtu, 20 April, 2024

Kunjungi Palangkaraya, Sandi Minta Produk Lokal Dikelola Maksimal

MONITOR, Palangkaraya – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno tak henti mengkampanyekan program kewirausahaan masyarakat. Di Palangkaraya, Kalimantan tengah, cawapres yang beken disapa Sandi ini pun menyasar para pelaku UMKM.

“Setelah disambut dengan upacara adat di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, saya langsung berkunjung ke toko souvenir “Fauzi” di daerah Pahandut untuk berdialog dengan para pelaku UMKM yang ada di sana,” tutur Sandi, Senin (4/2).

Ia mengatakan, ada sejumlah kearifan lokal yang bisa diberdayakan masyarakat sekitar. Misalnya, komoditas produk lokal batu kecubung dan topi lawung yang menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara, menurut Sandi harus dimanfaatkan semaksimal.

“Ini adalah pasar besar yang harus dikelola dengan baik melalui pemberdayaan kewirausahaan masyarakat,” ujar mantan Wagub DKI ini.

- Advertisement -

Ia menambahkan, jika terpilih nantinya, Prabowo-Sandi akan mendorong usaha-usaha kecil menengah, dan menghadirkan kebijakan yang berpihak pada mereka sehingga usaha mereka bisa berkembang dan naik kelas.

“Inilah misi Prabowo-Sandi dalam menggerakkan perekenomian rakyat dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri bangsa,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER