Jumat, 29 Maret, 2024

Jusuf Kalla: Mungkin Jokowi Bukan Yang Terbaik

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mempertegas dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin saat menyampaikan pidato pada acara Rakernas Jenggala Center dan Jaringan Nusantara yang berisi keluarga besar tokoh asal Sulawesi Selatan di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Minggu (3/2/2019).

Dalam paparannya, JK mengaku mendukung Jokowi karena dua hal. Pertama gaya kepemimpinan dan kedua keluarga. “Negara ini bisa mundur karena dua hal: gaya otoriter pemimpin, dan jika keluarga, anak-anak pemimpin, menguasai bisnis negara. Dua hal itu tidak ada dalam diri Jokowi,” katanya.

Menurut JK, Jokowi memimpin negara dengan egaliter, penuh kebersamaan, dan selalu mau mendengar banyak pihak sebelum mengambil keputusan. “Karena itulah, Pak Jokowi terlalu sering rapat. Kami bisa rapat 200 kali dalam setahun,” kata JK.

Kedua, JK tahu persis, Jokowi bersih. “Anak-anaknya semua orang tahu, tidak berbisnis dengan negara. Ada yang menjual martabak, ada yang dagang pisang goreng,” tegasnya. Sebagai orang yang paling sering bersama Jokowi, JK menjadi saksi bahwa Jokowi sendiri tidak pernah punya kepentingan pribadi dengan bisnis negara. “Selama Empat Tahun bersama dengan Presiden Jokowi, belum pernah sekali pun saya bicara proyek dengan Jokowi, baik untuk kepentingan Jokowi, maupun untuk kepentingan saya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER