Menpora Cabut Imbauan Bioskop Putar Lagu Indonesia Raya

1021
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi siang ini akan melakukan jumpa pers terkait pencabutan himbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya di bioskop, Jumat (1/2). Pertemuan ini akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB di Media Center Kemenpora.

“Konferensi Pers terkait pencabutan himbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya di bioskop, oleh Menpora Imam Nahrawi, akan diselenggarakan pada Jumat, 1 Februari 2019 pukul 14.00 WIB di Media Center Kemenpora,” demikian bunyi surat undangan dari Kemenpora, Jumat (1/2).

Sebagaimana diketahui, Menpora kembali mencabut imbauan yang sebelumnya telah diedarkan kepada para pengelola bioskop se-Indonesia. Surat edaran dengan nomor 1.30.1 /MENPORA/I/2019 itu memuat imbauan tentang aktivitas menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film.

Surat edaran dengan nomor 1.30.1 /MENPORA/I/2019 itu memuat imbauan tentang aktivitas menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film

Menpora sebelumnya mengatakan, imbauan itu dilakukan agar menguatkan rasa nasionalisme bagi anak-anak muda Indonesia. Salah satu caranya, yakni menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop dimulai.

“Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang bangga serta cinta pada tanah air, dengan ini kami menghimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film,” kata Menpora Imam Nahrawi, pada Rabu (30/1) lalu.