Pengakuan Ilyas, Pria Berlumpur yang Sempat Viral Bertemu Sandi

1011
Ilyas Daeng Ila, pria asal Makassar Sulawesi Selatan (dok: detik)

MONITOR, Jakarta – Ilyas Daeng Ila, pria asal Makassar Sulawesi Selatan ini sempat viral di media sosial. Pasalnya, pria berusia 54 tahun ini bertelanjang dada campur lumpur saat bertemu cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Warganet pun mengira aksi Ilyas hanyalah settingan belaka. Namun belakangan, Ilyas angkat bicara perihal peristiwa yang dialaminya. Ia membenarkan, bahwa dirinya memang tengah ngobrol dengan Sandi.

“Itu adalah saya yang berbicara sama pak Sandi kemaren,” ujarnya kepada wartawan, sebagaimana diwartakan Detik.com, Rabu (30/1).

Ia mengaku, saat itu dirinya tengah membersihkan rumah akibat banjir pekan lalu. Rumahnya terkena imbas lantaran lokasinya hanya berjarak 10 meter dari pinggiran sungai Jeneberang, kabupaten Gowa, yang sempat meluap pada pekan lalu.

Sementara itu, lokasi yang dibersihkannya adalah lumpur yang mengendap di bawah kasur dan kursinya. Untuk membersihkannya, Ilyas terpaksa dalam posisi tengkurap sehingga badan bagian depan saja yang berlumpur.

“Hari Sabtu saya dengan ada Bos (Sandi) dari Jakarta. Saat itu saya menyapu. Jadi ini badanku depan penuh lumpur, belakang tidak,” kata dia.

“Jadi saya tidak alasan (bohong), karena memang rumahku begitu,” sambungnya.

Setelah mendengar kedatangan Sandiaga Uno, pria yang memiliki lima anak ini kemudian berjalan untuk melihat Sandiaga Uno lebih dekat. Tak disangka, selanjutnya dia dipanggil ke depan untuk berbicara sama Sandiaga.

“Dia bilang (Tanya) siapa namanya? Saya bilang Ilyas Daeng Ila, dia Tanya dimana tinggal? saya jawab di bawah tanggul. Lalu saya bilang naik air ke rumah saya,” ungkapnya kepada Sandi.

“Orang bilang (sebut) saya kasih lumpur badanku. Padahal tidak, saya sedang membersihkan rumah,” ujar Ilyas.