Di Indramayu, Polri Gandeng Santri Ponpes Al-Zaytun Amankan Pemilu

1054
Polri menggandeng santri Ponpes Al-Zaytun untuk mengamankan pemilu di Indramayu

MONITOR, Indramayu – Para santri di Pondok Pesantren Al-Zaytun Kabupaten Indramayu diharapkan mampu menjaga situasi kondusif pada saat pemilihan legislatif, pemilihan presiden 2019 yang akan berlangsung di Kabupaten Indramayu. Pesan ini tersurat saat gelaran Deklarasi Damai Pemilu 2019 dilaksanakan pada hari Selasa 29 Jan 2019 di Pondok Pesantren Mahad Al Zaytun Gantar, Kecamatan Gantar, yang diselenggarakan oleh KPU D Kab. Indramayu bekerjasama dengan Bawaslu dan Polri.

Deklarasi damai ini dilakukan oleh perwakilan pengurus dan Santri Ponpes Mahad AL ZAYTUN Indramayu. Kegiatan di saksikan oleh KBP Dr. H. Kasmen, ME. Kapolsek Gantar Iptu SAIFULLAH, SH, dan Danramil Haurgelis Kapten Inf Nakrohim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi terhadap pemilih pemula dari KPU D Kab. Indramayu, Sosialisasi potensi pelanggaran Tindak Pidana Pemilu dari Bawaslu Kab. Indramayu, dan Sosialisasi Kamtibmas dari Mabes Polri.

Selama kegiatan berjalan berjalan lancar dan aman seluruh peserta yang Hadir sekitar 200 orang terdiri dari perwakilan Mahasiswa, Para Santri tingkat SMA /SMP Ponpes Mahad AL ZAYTUN, dan para pejabat Muspika di Kec. Gantar Kab. Indramayu.

Adapun point deklarasi tersebut adalah; Pertama, Mendukung suksesnya Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Indramayu. Kedua, Senantiasa Memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dengan Saling menghormati dan menghargai hak orang lain. Ketiga, Mendukung Aparat Pemerintah dalam menjaga situasi Kamtibnas agar tetap kondusif dalam rangka pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019.