Kamis, 28 Maret, 2024

Hetifah Sjaifudian: Permasalahan Guru Honorer K2 Harus Diselesaikan

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan persoalan dunia pendidikan sangat krusial, sehingga memerlukan penyelesaian yang serius dari pemerintah. Terlebih dikatakan Hetifah, guru profesional merupakan faktor penentu pendidikan yang berkualitas.

Untuk itu, kata Hetifah, guru di Indonesia harus terus meningkatkan kompetensinya dalam mengajar seiring dengan perkembangan zaman. Hal itu ia ungkapkan saat memimpin rapat Panja Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Senin (28/1) kemarin.

“Rapat Panja Pendidikan dan Tenaga Kependidikan kali ini membahas terkait kebijakan Kemendikbud terhadap kondisi dan permasalahan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), kebijakan pemenuhan PTK di setiap satuan pendidik, pengaruh terbitnya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2017 tentang Sistem Perbukuan (UU Sisbuk) terhadap pemenuhan PTK dan pengaruh terbitnya UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan terhadap kualitas PTK,” ujar Hetifah.

Selain kompetensi guru, legislator Partai Golkar itu juga berharap permasalahan guru honorer K2 segera diselesaikan melalui rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2019 ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER