Selasa, 7 Desember, 2021

Hetifah Harap Sirkuit Mandalika Tingkatkan Devisa

MONITOR, Jakarta – Keberadaan sirkuit Mandalika di Lombok diharapkan bisa mengharumkan nama baik Indonesia dalam menyelenggarakan event-event besar berskala internasional. Harapan ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian.

Hetifah pun berharap keberadaan Sirkuit Mandalikabisa meningkatkan pendapatan devisa, dan pertumbuhan ekonomi berdampak baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Di harapkan, event-event besar (di Sirkuit Mandalika) bisa menghasilkan devisa negara, pertumbuhan ekonomi meningkat, kehidupan masyarakat di sekitar bisa terbantu, baik dari sektor perdagangan, wisata, penginapan dan lainnya,” ujar Hetifah Sjaifuddian dalam keterangannya, Rabu (24/11/2021).

Legislator dari Fraksi Golkar ini menyatakan, pembangunan Sirkuit Mandalika belum sepenuhnya selesai, namun kedepan harus dikembangkan bersama adanya destinasi wisata lainnya, misalnya desa-desa wisata menarik hingga kuliner khas lokal. Oleh sebab itu, ia meminta semua pihak harus serius.

- Advertisement -

“Jangan sampai semua yang sudah ada, tidak menjadi berkelanjutan karena pada dasarnya banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari apa yang sudah negara miliki, (dan) harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER