Selasa, 19 Oktober, 2021

Hetifah Harap Semua Kontingen PON Dapat Layanan Kesehatan Maksimal

MONITOR, Jakarta – Seluruh peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua diharapkan mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Pesan itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, usai mendapati kabar sebanyak 34 kasus positif Covid-19 ditemukan dalam ajang tersebut.

Hetifah pun mengaku prihatin atas kasus Covid-19 yang terjadi ditengah kontestasi gelaran olahraga itu.

“Kita ikut prihatin, tetapi karena ini sudah terjadi. Mari kita pastikan bahwa mereka tertangani dengan baik. Sehingga dalam waktu yang bisa diprediksi, mereka yang terpapar bisa kembali sehat dan kembali menjalankan aktivitasnya,” ujar Hetifah kepada awak media, belum lama ini.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar DPR RI ini menambahkan, Komisi X DPR RI telah melakukan kunjungan kerja ke Papua untuk memantau persiapan pelaksanaan PON yang digelar pada 2-15 Oktober 2021 tersebut.

- Advertisement -

Lebih jauh, ia ingin memastikan pihak penyelenggara telah melakukan upaya antisipasi dan mitigasi penyebaran virus Corona.

“Sebenarnya, ketika kami berkunjung ke Papua sudah betul-betul mengingatkan tentang pentingnya upaya kita untuk mencegah agar event nasional yang sangat penting ini tidak menjadi klaster Covid. Tentu saja ini sangat relatif, apakah masih dalam batas kendali yang masih bisa ditolerir. Namun, dipastikan panitia PON disana sudah memperhitungkan hal ini,” jelas Hetifah.

Hetifah pun meminta pihak penyelenggara tetap memperketat skrining saat kedatangan kontingen di bandara, maupun monitoring protokol kesehatan di lapangan.

“Panitia juga perlu mengecek untuk semuanya dalam keadaan baik, supaya masyarakat lokal harus digencarkan vaksinasinya. Jangan sampai pendatang membahayakan kesehatan masyarakat, atau sebaliknya masyarakat yang abai prokes membahayakan pendatang,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER