Jumat, 26 April, 2024

Warga Curhat Sulit Dapatkan Modal, Sandi: Jangan Nunggu Bantuan!

MONITOR, Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno mengaku masih menemukan warga yang kesulitan mendapatkan akses permodalan untuk memulai berwirausaha. Hal itu diketahui Sandiaga usai dirinya menjumpai warga di Tangerang, Banten.

Sandi, demikian panggilannya, menuturkan bahwa ada seorang ibu yang curhat kepadanya tentang akses permodalan. Akibatnya, wanita yang diketahui bernama Irawati itu tidak mampu memproduksi apapun.

“Di Tangerang, saya bertemu dengan Ibu Irawati yang mengeluhkan sulitnya akses pada permodalan sehingga mengakibatkan dirinya tidak memproduksi apa-apa ketika tidak ada dana,” cerita Sandi, Senin (28/1).

Sembari membesarkan hati, Sandi menyarankan agar warga tidak hanya diam menunggu bantuan dari pemerintah. Ia pun mengajak masyarakat untuk aktif menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri.

- Advertisement -

“Kami ingin masyarakat tidak hanya menunggu pekerjaan itu hadir untuk mereka, kami ingin masyarakat bisa mandiri, mampu menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan warga sekitarnya,” ujar Sandi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER