Jembatan Siak IV Segera Launching, M Nasir Dorong Efektifitas Pembangunan di Riau

1015
Muhamad Nasir

MONITOR, Siak – Pembangunan Jembatan Siak IV yang menghabiskan waktu 10 tahun, pada tahun ini akan segera diresmikan. Dimulai sejak 2009, berlangsung di masa kepemimpinan empat gubernur, mulai dari Rusli Zainal, Annas Maamun, Arsyadjuliandi Rachman, dan Wan Thamrin Hasyim.

Rencananya, jembatan megah ini diresmikan pada 14 Februari mendatang. Bangunan yang telah menghabiskan anggaran dari APBD Riau sebesar Rp 440 miliar ini akan menjadi ikon Riau. Pada hari Jumat tanggal 25 Januari kemarin, dilakukan pengecoran terakhir jembatan oleh Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim. Hadir juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau dan Direktur PT Brantas Abipraya selaku kontraktor. Pengecoran terakhir ini seiring dengan tersambungnya jembatan tersebut.

Menanggapi pembangunan tersebut, M Nasir, Caleg DPR RI Dapil Riau II menegaskan pihaknya meminta pemerintah melakukan efektifitas dan efisiensi dalam pembangunan ini.

“Pembangunan yang telah menghabiskan waktu, tenaga dan biaya ini harusnya bisa segera dinikmati oleh masyarakat. Kita sudah begitu lama menanti penyelesaian mega proyek tersebut” ungkapnya pada awak media ketika dimintai komentar, (26/1/2019).

Selain itu, caleg yang merupakan tokoh masyarakat Riau ini juga menambahkan pihaknya mendorong agar pembangunan yang ada di Riau berjalan tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran serta berpihak pada kepentingan masyarakat banyak.

“Pembangunan haruslah diorientasikan pada kepentigan masyarakat, pemerintah harus konsisten dalam melakukan pembangunan Indonesia seluruhnya dan manusia Indonesia seutuhnya” pungkasnya.