Sabtu, 20 April, 2024

Pangkas Kemiskinan, Muhammad Rahul siap Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Siak

MONITOR, Siak – Kemiskinan memang hal yang paling ditakuti dan hal yang paling menyedihkan, ibarat pil pahit yang harus ditelan oleh yang bersangkutan untuk menjalani hidup dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Di Kabupaten Siak Provinsi Riau angka kemiskinan mencapai 93.800 ribu lebih jiwa penduduk Kabupaten Siak di bawah garis kemiskinan di negeri yang kaya akan hasil alam ini. Hal ini diakui oleh Kadis Sosial Kabupaten Siak Drs H Nurmansyah MSi didampingi stafnya Wan Indris Senin (21/1/2019).

Menurut Nurmansyah dan Wan Idris, data yang masuk Juni dan Mei 2018 kemarin hingga akhir tahun tercatat 93 ribu lebih jiwa penduduk miskin di kabupaten Siak.

Merespon angka kemiskinan di Siak, Muhamad Rahul, Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Riau I mengungkapkan keprihatinannya. Pasalnya dengan angka sebegitu banyak dirinya mengaku terpanggil untuk turut andil mensejahterakan masyarakat Siak.

- Advertisement -

“Angka kemiskinan yang cukup tinggi di Siak harus menjadi renungan semua pihak. Bagaimana mungkin dengan sumber daya yang melimpah di bumi khatulistiwa namum berbanding terbalik dengan kondisi masyarakatnya” ungkapnya, (22/1/2019).

Caleg muda dari Partai Gerindra ini juga mengkritik pihak pemerintah yang kurang melakukan pembinaan teehadap masyarakat miskin sehingga angkanya begitu gemuk. Dirinya juga menambahkan dirinya akan fokus melakukan pembinaan pada masyarakat sehigga kesejahteraan mereka meningkat.

“Pemerintah harus lebih pro pada rakyat kecil. Kemiskinan yang terjadi di Siak harus segera di carikan solusinya. InsyaAllah akan saya perjuangkan, bagaimana caranya masyarakat harus semakin sejahtera, adil makmur” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER