Jumat, 29 Maret, 2024

Muhamad Rahul Ajak Pemuda Riau Aktif Berpolitik

MONITOR, Pekanbaru – Pemuda merupakan aktor penggerak perubahan zaman. Setiap perubahan besar di Indonesia selalu dimotori oleh angkatan muda. Merujuk pada Undang-Undang Kepemudaan yang dikategorikan sebagai pemuda mulai dari 17 tahun hingga 30 tahun. Indonesia sedang mengalami fase jumlah penduduk muda lebih banyak dibandingkan dengan kategori usia lainnya.

Bagi Tokoh Pemuda Riau, Muhamad Rahul Pemuda punya peran strategis untuk kemajuan daerah. Mereka punya kuantitas besar, akses informasi yang mudah, serta semangat yang membara. Kelebihan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Salah satu yang harus ditekankan pada anak muda adalah keaktifannya ditengah masyarakat yang begitu apatis dan kurang peduli pada urusan politik.

“Saya berharap anak muda Riau yang besar jumlahnya itu untuk aktif dan peduli pada urusan politik. Keaktifan dan kepedulian ini ditunjukan lewat upaya membangun iklim bersahabat di media sosial dengan tidak langsung menyebarkan informasi yabg belum jelas kebenaranya, disamping itu juga terus memberikan evaluasi atas kebijakan pemerintah daerah maupun pusat, tentunya dengan cara yang sopan dan membangun,” ungkapnya pada awak media (3/2/2019).

Calon Anggota DPR RI Dapil Riau I tersebut menambahkan selama beberapa bulan terakhir berkeliling dari satu daerah ke daerah lain, sering kali menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pemuda dan memberikan masukan agar mereka bisa turut aktif dalam urusan politik. Terutama banyak sekali kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat, pemuda punya banyak corong aspirasi yang bisa dimanfaatkan. “Pemuda harus aktif dan peduli dalam menyikapi tahun politik, karena lewat merekalah masyarakat bisa berkeluh kesah, jika hilang semangat itu, maka hancurlah masa depan kita,” ucap politisi muda Partai Gerindra tersebut.

- Advertisement -

Di jumpai di tempat yang berbeda oleh awak media, Makhsus, Salah seorang tokoh pemuda di Pekanbaru yang fokus pada pengembangan pendidikan digital di Pekanbaru menyebutkan semangat Muhamad Rahul untuk membangun Riau sangat kuat, sebagai seorang tokoh muda berpengaruh. Selalu menyebarkan semangat pada anak muda untuk berani berbuat, berkarya, berpendapat, dan tidak ikut-ikutan.

“Hampir disetiap kunjungan bang Rahul selalu berdialog dengan anak muda dari beragam kalangan, pesannya sederhana untuk membangun Riau dibutuhkan anak muda yang aktif dan berani berbuat,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER